Dinkes DKI Siapkan Poli Gigi di Wisma Atlet

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI menyiapkan poli gigi di Lantai Dasar, Gedung Tujuh, Wisma Atlet Jakarta, Jl Landasan Pacu Timur, Kemayoran, Jakarta Pusat. Poli gigi tersebut disediakan oleh Dinkes DKI selama pelaksanaan Asian Games 2018.

Dokter Gigi dari Puskesmas Kecamatan Sawah Besar, drg Lieando Chandra mengatakan, sejak dibuka hingga saat ini jumlah pasien di poli gigi ini sudah sebanyak sembilan orang. Setiap hari ada dua petugas yang siaga di poli gigi ini, yaitu satu dokter dan satu perawat.

"Poli gigi ini merupakan salah satu fasilitas layanan kesehatan yang disediakan oleh Pemprov DKI untuk para atlet Asian Games," ujarnya

Dijelaskan Lieando, setiap hari para dokter dan perawat tersebut bertugas dari pukul 08.00-22.00. Biasanya, para atlet yang memeriksakan giginya memiliki keluhan mulai dari gigi bolong, gigi ngilu dan pembengkakan pada gusi.

“Jika giginya bolong biasanya kita tambal sementara, untuk ngilu diberikan obat pereda sakit, sedangkan yang gusinya bengkak kita berikan obat untuk inveksi,” tandasnya.(pr/kj/al)